Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Tips Cermat Membasmi Rayap di Rumah Secara Alami

 

Rayap yakni salah satu kasus yang kerap ditemui pada tembok rumah- rumah maupun furnitur berbahan kayu. Tidak cuma menjengkelkan, keberadaan rayap pula membuat material rumah dan perabot berbahan kayu maupun tembok jadi tidak tahan lama.

 

Sebetulnya ada banyak tata cara membasmi rayap, namun sebaiknya tidak mengandalkan obat- obatan kimia bagaikan tata cara membasmi rayap karena efek kesehatan yang ditimbulkannya. Sebaliknya, tata cara membasmi rayap secara alami dipandang lebih aman. Buat kamu, mari kita intip panduan tata cara membasmi rayap secara alami berikut ini!

 

Menutup Retakan Tembok Rumah
Mengenai yang sangat harus diperhatikan buat kamu yang memiliki rumah ialah mengecek secara berkala kondisi rumah. Kita tidak pernah menyadari adanya retakan apabila tidak ditilik secara teliti. Retakan yang mencuat tersebut dapat jadi jalan buat rayap buat masuk ke dalam rumah sehingga kita kewalahan buat mencari tata cara membasmi rayap kala koloni rayap sudah terbentuk. Oleh karena itu, cek sisi rumahmu dengan seksama.

 

Menghindarkan Kontak Langsung Dinding Kayu ke Tanah
Buat kamu yang memiliki rumah dengan bangunan yang mempunyai material kayu, tetap perhatikan jarak antara material kayu dengan tanah. Tata cara ini berguna buat membasmi rayap tanah yang biasanya masuk ke dalam bangunan dengan media kayu. Ditambah lagi apabila material kayu yang digunakan bukan kayu yang diolah dengan baik, sampai material tersebut dapat dengan mudah mengumpulkan uap air.

 

Kondisi ini sangat disukai oleh rayap. Rayap memiliki cukup bahan santapan dan temperatur hawa yang mendukung. Tata cara membasmi rayap dengan menghindari kontak langsung antara tanah dengan kayu cukup efektif karena kamu menutup jalan rayap menuju ke rumahmu. Akan tetapi bilamana anda khawatir tidak bisa melakukan dengan benar, maka anda perlu memanggil jasa anti rayap Bandung.

 

Basmi dengan Kapur Barus
Kapur barus memanglah memiliki segudang manfaat. Kapur barus dengan isi naftalena di dalamnya dapat digunakan bagaikan tata cara membasmi rayap yang efektif. Tidak cuma bisa digunakan bagaikan tata cara melenyapkan kecoa dan menjauhi serangga kecil yang lain di rumahmu, bau yang kuat dari kapur barus pula sangat tidak disukai oleh rayap. Letakkan kapur barus di furnitur- furnitur rumahmu dan sebagian sudut rumahmu. Rayap hendak menghindari posisi tersebut.

 

Mengenakan Rendaman Beras
Buat kamu yang suka memasak, tentu masak nasi ialah permasalahan mudah. Biasanya sehabis mencuci beras, air bilasannya dibuang begitu saja, bukan? Sebaiknya, jangan langsung membuang air beras yang kamu cuci karena tata cara membasmi rayap secara alami dapat dicoba dengan mengenakan air beras.

 

Cukup kumpulkan air sisa cucian beras tersebut, sehabis itu semprotkan pada tempat yang terserang rayap. Rayap pula hendak menyusut secara lama- lama dan berangkat meninggalkan tempat tersebut. Tata cara membasmi rayap yang satu ini sangat mudah dicoba dan murah, bukan?

Posting Komentar

0 Komentar