Review Mobil Toyota Calya: Mobil Ramping Super Nyaman

Rahmania Blog - Pabrikan-pabrikan otomotif selalu berlomba meluncurkan varian kendaraan roda empat baru dengan fitur dan spesifikasi yang semakin dikembangkan. Hal ini sejalan dengan kebutuhan masyarakat akan kendaraan mobil yang juga cukup tinggi khususnya di kota besar. 

Salah satu pabrikan otomotif ternama yang sudah meluncurkan ratusan jenis mobil adalah Toyota. Produsen ini berasal dari negeri Sakura dan sudah memasarkan produk-produknya ke berbagai belahan dunia. 

Diantara banyaknya tipe mobil keluaran Toyota, ada satu yang akan dibahas kali ini yaitu Toyota Calya keluaran baru. Harga mobil Toyota Calya yang perlu Anda keluarkan berkisar 140 jutaan, namun nominal tersebut sesuai dengan spesifikasi yang unggul yang ditawarkan serta kenyamanan berkendara yang akan Anda peroleh. 

Review Mobil Toyota Calya 

Harga mobil Toyota Calya yang masuk kategori menengah ternyata diimbangi dengan kualitas produk yang unggul. Bagi Anda yang penasaran dengan spesifikasi mobil Calya keluaran terbaru dari Toyota sebaiknya simak ulasan di bawah ini: 

Performa mesin

Mobil Toyota Calya ini tersedia dalam beberapa varian. Hal mana, secara umum mobil ini dibekali dengan dapur pacu yang sama yaitu mesin bertipe 2NR-FE dengan 4 silinder segaris, DOHC Dual VVT-i dan 16 valve. Mesin yang dimiliki mobil ini dapat menghasilkan daya hingga 107Ps/6000rpm dengan torsi puncak mencapai 14,4Kgm/4200rpm. Seluruh varian Calya ini memiliki transmisi manual dengan 5 kecepatan serta transmisi CVT dengan 7 kecepatan pada varian TRD. 

Hebatnya mobil besutan Toyota, meski dengan kekuatan mesin yang prima, mobil ini dinilai hemat bahan bakar. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir mengeluarkan dana berlebih hanya sekedar membeli bahan bakar karena mesin boros. Dengan mobil besutan Toyota, pun dengan Mobil Calya ini, Anda tidak akan mengeluhkan borosnya bahan bakar karena irit sekali. 

Desain eksterior

Bagian eksterior dari mobil ini dibuat cukup baik untuk mobil kelas menengah. Pada bagian depan Anda akan menemukan desain curvy yang menyatu dengan lampu depan serta grill. Di bagian samping mobil terdapat 2 garis memanjang yang memberikan kesan berbeda. Bagian handle pintu terbuat dari bahan berlapis krom di semua pintunya, benar-benar sesuai dengan Harga mobil Toyota kelas menengah. 

Spion mobil ini pun sudah dilengkapi dengan lampu tambahan. Penampilan luar mobil ini dibuat dengan desain yang mewah dan berkelas. Bahkan, pada generasi terbarunyaToyota Calya sudah dilengkapi dengan lampu multi reflektor HID. 

Desain interior

Bagian dalam mobil ini tidak kalah dengan bagian eksteriornya. Anda akan melihat banyak perbaharuan di bagian interior jika dibandingkan dengan versi pendahulunya. Bagian interior ini menggunakan warna ivory yang memberikan kesan kabin yang lebih luas dan elegan. 

Sebagaimana mobil SUV pada umumnya, Toyota Calya memiliki tiga baris kursi yang bisa diisi dengan 7 penumpang. Meski dari luar tampak ramping, Anda tidak akan merasakan sempit ketika semua kursi Calya ini dipenuhi oleh penumpang. 

Desain dashboard pun dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat lebih baik yang tentunya tetap dilengkapi dengan beragam panel. Di bagian kemudi terapat tombol pengatur audio yang memudahkan pengendara untuk mengontrol musik selama mengemudi. 

Itu tadi sedikit review mengenai Harga mobil Toyota, spesifikasi, serta fitur yang akan Anda dapatkan, meliputi mesin serta tampilan luar dan dalam mobil. Mobil menengah namun berkelas ini sangat ini cocok digunakan untuk kendaraan sehari-hari karena cukup nyaman dan handal. Anda bisa tampil stylish dengan Calya terbaru keluaran Toyota. Yukkk jalan-jalan dengan Toyota Calya.

Posting Komentar untuk "Review Mobil Toyota Calya: Mobil Ramping Super Nyaman"