Keunggulan Mengambil Pinjaman di Mitra Koperasi LPDB

Mengambil Pinjaman di Mitra Koperasi LPDB

LPDB atau lembaga Pengelola Dana Bergulir merupakan lembaga bukan bank yang resmi dan berada di bawah koordinasi dari Kementrian Koperasi dan UKM. Lembaga ini menjadi mitra koperasi yang bisa diandalkan karena mempunyai tugas dan fungsi untuk mengelola dana APBN bagi koperasi dan UKM yang membutuhkan pinjaman dana untuk dapat mengembangkan usaha yang dipunyai.

Tempat ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi koperasi yang ingin mengambil pinjaman dana karena mempunyai beberapa keunggulan seperti berikut ini:  

1. Lembaga pemerintah yang aman

Keuntungan pertama mengapa harus memilih mitra koperasi LPDB adalah karena merupakan lembaga resmi yang ada di bawah pemerintah. LPDB-KUMKM menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan dana bantuan koperasi dan UKM yang telah dibentuk sejak 2006 silam. Lembaga ini dibentuk berdasarkan Keputusan Menteri nomor 19,4/Per/M.KUMKM/VIII/2006 yang diterbitkan pada 18 Agustus 2006.

Keputusan tersebut juga mengalami perubahan pada tahun 2008 yang membuat lembaga ini mempunyai peranan penting untuk membantu koperasi dan UKM yang ada di Indonesia. Bagi yang mencari lembaga aman yang bukan bank, LPDB bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengajukan dana pinjaman yang dibutuhkan. 

2. Suku bunga rendah

Keunggulan lainnya mengapa perlu memilih lembaga ini adalah karena menawarkan suku bunga yang rendah. Koperasi dan UKM bisa mengajukan pinjaman dengan melakukan simulasi pinjaman terlebih dahulu di website LPDB.

Dimana pinjaman yang diberikan mempunyai suku bunga rendah yang bisa membantu koperasi dan UMKM. LPDB mempunyai bunga pinjaman 5% per tahun atau sekitar 0.23% per bulannya dengan tenor panjang yaitu 5 hingga 10 tahun.

3. Proses cepat

Keunggulan layanan terakhir dari mitra koperasi LPDB adalah mempunyai proses yang cepat dan mudah. Prosedur mengambil pinjaman di lembaga ini akan lebih cepat dan juga mempunyai syarat mudah dibandingkan mengambil pinjaman di tempat lainnya.

Selain itu tempat pinjaman ini juga mempunyai jenis pinjaman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan koperasi dan pengusaha. Ketika ingin mengambil pinjaman juga akan didampingi untuk menyusun dokumen dan persyaratan lainnya, sehingga bisa membuat proses mengajukan pinjaman lebih mudah dan cepat cair.

Posting Komentar untuk "Keunggulan Mengambil Pinjaman di Mitra Koperasi LPDB"