4 Langkah Mudah Mengikuti Flash Auction IBID

Saat ini banyak orang mulai melirik lelang sebagai cara untuk mendapatkan barang bekas berkualitas namun dengan harga yang terjangkau. Terlebih saat ini barang-barang yang dilelang juga sudah beragam mulai dari gadget,peralatan elektronik, hingga kendaraan bekas seperti mobil dan motor.

Dari sekian banyak balai lelang yang ada di tanah air, IBID-Balai Lelang Serasi adalah salah satu yang paling populer. Berdiri sejak tahun 2007 membuatnya jelas sudah sangat berpengalaman dalam melelang berbagai barang berharga. 

4 Langkah Mudah Mengikuti Flash Auction IBID

Flash auction untuk pembeli

Jika dulu kamu mungkin hanya mengenal metode lelang berupa live auction dan timed auction maka saat ini IBID ada metodelelang baru yang disebut Flash auction. Metode ini diklaim memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan dengan metode lelang lainnya.

Meski masih terbilang baru namun flash auction sudah cukup populer di kalangan pengguna IBID terutama orang-orang yang berniat membeli kendaraan. Jika kamu tertarik, berikut adalah cara melakukan flash auction khusus untuk pembeli. 

1. Cari jadwal flash auction

Perlu diketahui jika jadwal flash auction ini tidak sama dengan lived auction yang dilakukan secara rutin di kantor cabang IBID. Untuk mengatur jadwalnya secara pasti kamu harus rutin mengecek situs resmi IBID atau mengunduh aplikasi resminya. 

2. Cek detail mobil yang diinginkan

Karena flash auction baru dikhususkan untuk kendaraan roda empat saja maka tidak semua orang bisa mengikutinya. Namun, jika kamu memang berminat membeli mobil melalui IBID maka kamu bisa mengecek detail kendaraan melalui situs atau aplikasi IBID.

Karena hanya mobil-mobil yang baru selesai diinspeksi saja yang bisa dilelang melalui flash auction maka kamu perlu mengecek terlebih dahulu apakah mobil impian kamu masuk dalam daftar lelang atau tidak. 

3. Beli NPL Timed

Menurut informasi dari situs resminya, untuk mengikuti flash auction kamu harus memiliki NPL Timed terlebih dahulu. Nomor Peserta Lelang (NPL) nantinya digunakan sebagai identitas ketika kamu mengikuti lelang. Tanpa NPL maka kamu tidak bisa ikut lelang.

Jangan lupa untuk mengecek kembali jadwal flash auction agar kamu tidak salah jadwal. Hal ini sangat penting mengingat periode flash auction sangat singkat yaitu hanya sekitar 1 jam saja. Oleh sebab itu,kamu harus bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. 

4. Lakukan pelunasan

Setelah berhasil memenangkan lelang mobil impian maka selanjutnya adalah melakukan pelunasan. Khusus untuk flash auction, informasi pembayaran biasanya akan diinformasikan melalui alamat email yang sudah didaftarkan sebelumnya. 

Memang lelang adalah cara terbaik jika kamu ingin membeli mobil impian namun belum punya cukup dana untuk membeli mobil baru. Dengan prosesnya yang bisa dilakukan secara online dan realtime maka mengikuti lelang IBID melalui flash auction sangatlah direkomendasikan.

Cara mengikutinya juga sangat mudah. Kamu cukup mengunjungi situs IBID atau jika kamu ingin yang serba cepat dan praktis maka bisa mengunduh aplikasi IBID-Balai Lelang Otomotif Astra melalui Play Store atau App Store secara gratis.

Posting Komentar untuk "4 Langkah Mudah Mengikuti Flash Auction IBID"