Mengintip Berbagai Alat Berat untuk Proyek Konstruksi dari United Tractors

Bukan rahasia lagi kalau sektor konstruksi menjadi ladang bisnis yang menjanjikan untuk sebagian besar orang. Hal ini dikarenakan sampai kapan pun, kebutuhan konsumen akan bangunan masih akan tetap tinggi. Terlebih lagi, di Indonesia juga terus dilakukan pengembangan area dan daerah tertinggal melalui berbagai proyek pembangunan jalan, bandara, serta perumahan. Untuk Anda yang ingin masuk ke dalam bisnis ini, wajib sekali mengenal berbagai jenis alat berat untuk proyek konstruksi.

Di Indonesia, United Tractors menjadi salah satu tempat sempurna yang jual alat berat dari berbagai merek ternama termasuk Komatsu. Komatsu merupakan brand asal Jepang yang terkenal dengan produksi alat berat berkualitas sejak tahun 1921. Sejak tahun 1973, United Tractors sudah menjadi distributor resmi dari Komatsu di Indonesia, menawarkan pilihan produk luas, termasuk alat berat untuk konstruksi, seperti: 

Bulldozer

Alat berat satu ini biasa digunakan dalam proyek konstruksi, salah satunya untuk mendorong bangunan yang ingin dihancurkan dan dibangun kembali. Selain itu, pada proses pembangunan jalan, bulldozer berfungsi untuk meratakan hamparan material sebelum proses pemadatan aspal dan lainnya. 

Hydraulic Excavator

Alat berat berikutnya yang banyak dipakai untuk proyek konstruksi adalah hydraulic excavator. Alat berat satu ini berfungsi untuk menyebarkan material pada proses pembangunan jalan ataupun jembatan. Kemudian hydraulic excavator juga berguna untuk mengeruk lahan yang akan digunakan sebagai tempat mendirikan bangunan, mengangkut material ke truk, serta untuk menghancurkan batu atau bangunan yang sudah tidak terpakai.

Motor Grader

Saat berada di area konstruksi, seringkali dibutuhkan alat untuk meratakan tanah ataupun menghamparkan material. Pada saat ini lah alat berat bernama motor grader digunakan. Alat berat ini memiliki moldboard yang bisa dibongkar pasang, lengkap juga dengan sacrifier.

Wheel Loader

Alat berat berikutnya yang banyak dibutuhkan dalam proyek konstruksi adalah wheel loader. Alat berat satu ini memiliki bucket yang bisa dipakai untuk menampung material, atau memindahkannya ke area lain yang diinginkan. Wheel loader memiliki roda yang menjadikannya mudah berpindah tempat sehingga dapat meningkatkan produktivitas pekerjaan.

Empat jenis alat berat ini memiliki berbagai seri berbeda yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Setiap seri umumnya memiliki spesifikasi yang hampir sama, namun di sisi lain kapasitas mesin atau kemampuan untuk mengangkat bebannya berbeda-beda. Harganya pun tentu saja berbeda. Namun dengan adanya berbagai seri ini, akan memudahkan Anda untuk mendapatkan produk yang diinginkan sesuai dengan jenis proyek yang dikerjakan.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan alat berat berkualitas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, merek sangatlah penting saat membelinya. Anda mungkin bisa mendapatkan harga lebih terjangkau dari beberapa merek, namun bagaimana dengan kualitas dan juga garansinya?

Kedua, pastikan jenis alat berat yang dibeli sudah tepat. Ada alat berat yang hanya bisa digunakan untuk satu atau dua jenis pekerjaan, namun di sisi lain banyak juga alat berat yang cukup fleksibel dan bisa dipakai untuk berbagai jenis pekerjaan berbeda.

Ketiga, pertimbangkan membeli produk bekas. Harga alat berat yang sangat tinggi tak perlu menjadi penghalang bisnis Anda. Banyak alat berat bekas berkualitas, yang juga ada di United Tractors. Cara ini membuat Anda bisa tetap memiliki alat berat dari brand ternama dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Posting Komentar untuk "Mengintip Berbagai Alat Berat untuk Proyek Konstruksi dari United Tractors"